Connect with us

Beredar informasi mengenai Bea Cukai akan memberikan hadiah berupa pulsa kepada masyarakat yang bisa memberikan informasi seputar pihak yang menawarkan jasa titip barang bermerek. Informasi tersebut beredar di sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan Bea Cukai.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

Advertisement

===

SUMBER: MEDIA DARING

===

NARASI: Kasubdit Komunikasi Dan Publikasi Ditjen Bea Cukai, Deni Surjantoro: “Hoaks. Belum pernah kami bagi-bagi pulsa,”.

Advertisement

===

PENJELASAN:
Direktorat Jenderal Bea Cukai angkat bicara terkait dengan informasi yang beredar di media sosial mengenai akan diberikannya hadiah kepada masyarakat yang bisa memberikan informasi seputar pihak yang menawarkan jasa titip untuk pembelian barang-barang mewah.

Menanggapi informasi yang beredar, Ditjen Bea Cukai pun memberikan klarifikasi. Melansir dari detik.com, melalui Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Ditjen Bea Cukai, Deni Surjanto menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar adanya alias hoaks. Pihaknya menyatakan bahwa hingga saat ini Bea Cukai tidak pernah membagikan puksa untuk informasi jasa titip.

“Hoaks, belum pernah kami bagi-bagi pulsa,” pungkas Deni.

Advertisement

Deni juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengunggah informasi tersebut di media sosial. Deni juga menambahkan, media sosial resmi Ditjen Bea Cukai sendiri bukanlah @infobeacukai, melainkan @beacukairi.

“Kami tidak pernah memposting hal tersebut. Akun resmi beacukai adalah @beacukairi,” tegas Deni.

===

REFERENSI:

Advertisement
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4756604/beredar-info-lapor-jastip-dapat-pulsa-ditjen-bea-cukai-hoax
https://www.instagram.com/beacukairi/

Copyright ©

Populer