Cek Fakta: [SALAH] Akun Facebook Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Meminta Kode Verifikasi WhatsApp

By: Kamis, 7 Januari 2021
[SALAH] Akun Facebook Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Meminta Kode Verifikasi WhatsApp

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui akun Facebook resminya, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, telah menegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu. Akun Facebook resmi yang digunakan oleh Ratu Tatu Chasanah merupakan akun fanpage dengan nama pengguna Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak (https://www.facebook.com/ratutatuchasanah/posts/2892164647733576 ).

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.vn/PKnir

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun Facebook Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan nama pengguna Ratu Tatu Chasana (https://www.facebook.com/ratu.t.chasana ). Akun tersebut melakukan komunikasi melalui fitur Messenger di Facebook dan meminta kode verifikasi WhatsApp.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui akun Facebook resminya, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, telah menegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu. Akun Facebook resmi yang digunakan oleh Ratu Tatu merupakan akun fanpage dengan nama Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak (https://www.facebook.com/ratutatuchasanah/posts/2892164647733576 ). Ratu Tatu juga menyatakan bahwa karena kesibukannya, ia jarang berkomunikasi melalui fitur Messenger di Facebook.

Dengan demikian, akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://www.facebook.com/ratutatuchasanah/posts/2892164647733576
https://www.kompas.com/tren/read/2021/01/03/134000365/-hoaks-akun-facebook-ratu-tatu-chasana-catut-bupati-serang

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian

Copyright ©


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *