Connect with us

Bukan diculik untuk dijual organnya, memang dikemas dalam es oleh keluarganya karena suhu tinggi musim panas untuk dibawa ke rumah untuk dimakamkan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

Advertisement

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

Advertisement

http://bit.ly/33RWIV0 Page “Rangkaian Berita & Hiburan” (facebook.com/rangkaianberitadanhiburan888), sudah dibagikan 2.3 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Anak -anak diculik dan di jual organ tubuhnya

Anak2 di China diculik dibekukan organ tubuhnya dijual belikan… sekitar 300 dus anak kecil yang di bekukan…. sangat kejam!!!!

Advertisement

awasi selalu anak anda….”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

Advertisement

* SUMBER membagikan video peristiwa anak yang sudah meninggal yang dikemas dalam es oleh keluarganya karena suhu tinggi musim panas untuk dibawa ke rumah untuk dimakamkan.

* SUMBER menambahkan narasi yang tidak sesuai dengan fakta sehingga membangun premis pelintiran, dihubung-hubungkan dengan hal lain yang tidak ada kaitannya dengan konteks video yang sesungguhnya.


(2) Snopes: “… Bagian dari video yang menunjukkan anak yang diselimuti es diambil di provinsi Guangdong Cina pada musim panas 2017. Polisi melihat video ini setelah mulai beredar terkait dengan desas-desus tentang perilaku kriminal. Mereka menemukan bahwa bocah lelaki itu secara tidak sengaja tenggelam dan bahwa keluarga mengemas tubuhnya dalam es, karena suhu musim panas yang tinggi, untuk membawanya kembali ke rumah untuk dimakamkan. …

Juga harus dicatat bahwa video viral yang ditunjukkan di atas berisi beberapa suntingan yang menggelegar. 15 detik pertama, pada kenyataannya, yang menunjukkan orang-orang berkumpul di dekat badan air dan kemudian dua orang di tanah dihajar, tampaknya berasal dari insiden yang sepenuhnya terpisah. Zhejiang Online melaporkan pada 2017 bahwa bagian pertama dari video ini sebenarnya menunjukkan insiden yang tidak berhubungan di kota Shaojiaqiaozhen di provinsi Cina Guizhou di mana dua pria dipukuli pada Desember 2017 setelah dituduh berusaha menipu orang tua: …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2o65OOx.

Advertisement

======

REFERENSI

(1) Salah satu artikel yang berkaitan, Sina: “People’s Daily Online, Beijing, 13 Juli (Reporter Xiao Jinbo intern Fu Qianyu) Baru-baru ini, sebuah video “Anak-anak dimasukkan ke dalam kotak busa yang dibekukan di toko es” disiarkan di Internet. Video jaringan menunjukkan bahwa seorang berusia empat atau lima tahun. Bocah lelaki kecil di sebelah kiri dan kanan itu terbaring dalam kotak busa dengan es batu, dan seorang wanita paruh baya mengambil es sambil menangis. Pada 13 Juli, reporter kolom “Mencari Kebenaran” mengetahui dari polisi di Kabupaten Taojiang, Yiyang, Provinsi Hunan bahwa anak itu meninggal karena tenggelam. Itu tidak “dibius oleh para pedagang” atau “mati beku”.

Ada tiga jenis perkataan yang menyertai transmisi video: 1. Trafiker memberi anak anestesi, lalu membekukannya dengan es dan membawanya ke lapangan untuk transplantasi ginjal; 2. Anak tertidur di dalam kotak busa, dan orang tua secara keliru mengira itu adalah sayuran, dan Diangkat ke freezer, anak itu dibekukan sampai mati; 3, anak itu meninggal di ladang, beku dengan es dan dikirim kembali ke rumahnya. …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2pM5vZB.

Advertisement

(2) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.

Copyright ©

Populer