Connect with us

Cek Fakta

Cek Fakta: [SALAH] Kebakaran Di Lokasi Syuting, Pemeran Ikatan Cinta Meninggal Dunia

[SALAH] Kebakaran Di Lokasi Syuting, Pemeran Ikatan Cinta Meninggal Dunia – TurnBackHoax.ID

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo.

Faktanya informasi pada judul artikel tersebut adalah hoaks. Tidak ditemukan adanya informasi mengenai peristiwa kebakaran di lokasi syuting sinetron “Ikatan Cinta” yang menewaskan pemeran utamanya.

Selengkapnya ada di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: MISLEADING CONTENT/Konten Menyesatkan

Advertisement

=====
[SUMBER]:

https://archive.vn/IS8jc
Facebook

=====
[NARASI]:
“Innalillahirojiun,Tepat Hari Ini Kebakaran Dilokasi Syuting,Toko Utama Pemain Sinetron “IKATAN CINTA” Meninggal Dunia😭😭Semoga Husnul Khotimah Aminnn🤲🤲🤲”

====
[PENJELASAN]

Beredar sebuah unggahan oleh akun Monica Chintiawati di grup Facebook BAIM PAULA FAMILY yang membagikan tautan dari situs jalan.pikiranku.xyz yang berjudul “Innalillahirojiun,Tepat Hari Ini Kebakaran Dilokasi Syuting,Toko Utama Pemain Sinetron “IKATAN CINTA” Meninggal Dunia😭😭Semoga Husnul Khotimah Aminnn🤲🤲🤲”.

Advertisement

Namun, setelah melakukan penelusuran, tidak ditemukan adanya informasi mengenai kebakaran di lokasi syuting sinetron “Ikatan Cinta”. Lalu melalui akun Instagram pemeran utama sinetron “Ikatan Cinta” yaitu Amanda Manopo (@amandamanopo) dan Arya Saloka (@arya.saloka) per tanggal 12 April 2022 tidak mengunggah keterangan apapun mengenai kebakaran di lokasi syuting sinetron “Ikatan Cinta” yang menimbulkan korban jiwa. Selain itu, isi artikel yang dibagikan akun Facebook tersebut tidak menginformasikan apapun mengenai kebakaran di tempat syuting sinetron “Ikatan Cinta” namun menginformasikan mengenai keseruan penonton sinetron “Ikatan Cinta” yang mengunjungi lokasi syuting sinetron tersebut.

Dengan demikian, unggahan di grup Baim Paula Family oleh akun Monica Chintiawati tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

=======

[REFERENSI]

Advertisement

https://www.instagram.com/amandamanopo/?hl=id

https://www.instagram.com/arya.saloka/?hl=id

Copyright ©

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer