Deutsche Schule Jakarta Peringati Hari Jadi ke-60 Tahun

By: Senin, 20 Maret 2017

Deutsche Schule Jakarta mengadakan acara peringatan hari jadinya yang ke-60 tahun di Komplek Perumahan Puspa Widya 8, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (20/3/2017).

Deutsche Schule Jakarta merupakan Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) berbasis kurikulum Jerman dan Indonesia yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) Kota Tangsel yang menawarkan pendidikan dari tingkat Kelompok Bermain hingga SMA. Siswanya terdiri dari siswa WNA penutur Bahasa Jerman, Siswa WNI dan siswa dari negara lainnya. Sekolah ini bernaung dibawah Yayasan Deutsche Internationale Schule Jakarta.

Pada awal mulanya sekolah ini berasal dari Kota Bandung dimana orang tua ekspatriat Jerman berinisiatif untuk mendirikan suatu perkumpulan guna dapat menyediakan fasilitas bagi putera puteri mereka, kemudian pada bulan Oktober 1967 sekolah ini secara resmi pindah ke Jakarta di daerah Menteng. Perkembangan berikutnya sampai pada tahun 1998 sekolah ini kemudian berpindah lokasi di BSD, Tangsel hingga saat ini.

Tahun ajaran 2005/2006 untuk pertama kalinya dibuka Trilingual Plus dimana secara resmi anak-anak Indonesia dapat mengeyam pendidikan pada sekolah ini. Agar memenuhi persyaratan dari kedua Pemerintah Jerman dan Indonesia, kurikulum ini diperkaya dengan Kurikulum Nasional Indonesia untuk memberikan pilihan peluang yang lebih banyak bagi semua orangtua yang anaknya bersekolah di sekolah ini.

Acara peringatan hari jadi Deutsche Schule Jakarta ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan Pemerintah Kota Tangsel. Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, serta dan perwakilan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Haryono. (pr/fid)