Diguyur Hujan, Enam Titik di Tangsel Terendam Banjir

Rabu, 27 September 2017

Akibat hujan yang mengguyur di Kota Tangerang selatan (Tangsel) sejak dini hari hingga siang tadi, sebanyak enam titik di wilayah Tangsel terendam banir.

“Ketinggian air bervariatif. Mulai dari 30 centimeter hingga semeter,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Chaerudin, Rabu (27/9/2017).

Chaerudin mengatakan, enam titik lokasi banjir di Tangsel antara lain di perumahan Pamulang Asri RT 05 RW 09, Serua, Kecamatan Ciputat. Kedua, di RT 10 RW 04, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang. Di kedua lokasi tersebut ketinggian air mencapai satu meter. Adapun jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 120 kepala keluarga.

“Di Jalan Kemuning 3 Pamulang Barat terjadi genangan setinggi 30 centimeter. Akibatnya arus lalu lintas jadi terganggu,” papar Chaerudin.

Titik lokasi banjir keempat, lanjutnya, terjadi di perumahan Bukit Pamulang Indah tergenang setinggi 30 centimeter. Kemudian sekitar jembatan di Jalan Raya Aria Putra, Ciputat. Tepatnya depan perumahan Green Hills.

Di lokasi itu ketinggian air sekitar 30 centimeter hingga nyaris melumpuhkan arus kendaraaan dari Pasar Ciputat menuju Stasiun Sudimara dan sebaliknya.

Keenam titik lokasi banjir juga melanda RT 06 RW 12, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur. Di lokasi perumahan padat penduduk itu ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

“Kami terus menyiagakan tim evakuasi dan monitoring potensi banjir susulan, sambil berkoordinasi dengan RT wilayah sekitar. Karena cuaca hari ini memang kurang bersahabat,” tutupnya. (yw/fid)