Connect with us

Kegembiraan menyelimuti Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang menikah dengan Rashda Diana, cucu dari KH Imam Zarkasyi, pendiri Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Pernikahan dilangsungkan di Ponpes Gontor, hari ini, Minggu (3/1/2021).

Kabar itu pertama disampaikan oleh dosen Program Studi Ilmu Politik FISIP UMJ, Ma’mun Murod al Barbasi dalam akun Twitter pribadinya. “Info yang benar, Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” cuitnya.

Din yang juga dikenal sebagai Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), juga lulusan Pondok Pesantren Gontor.

Advertisement

Sementara Rashda adalah pengajar di Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur, di Fakultas Syariah. Dia menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2019 silam dengan judul disertasi,”Pelembagaan Politik Negara Modern Al-Mawardi”.

Mengutip dari berbagai sumber, Din sebelum menikahi Rashda, menjalin pernikahan dengan Novalinda Jonafrianty sejak 2011. Pernikahan Din dan Novalinda saat itu berlangsung pada 13 Maret 2011 di kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

Din menikahi Novalinda setelah istri pertamanya, Fira Beranata, meninggal dunia pada 29 Juli 2010. Novalinda yang berprofesi sebagai notaris senior, merupakan sepupu Fira Baranata.

Sembilan tahun mengarungi perkawinan, Din bercerai dengan Novalinda beberapa waktu lalu. Namun, kapan kepastian Din bercerai dengan Novalinda, belum diketahui. (red)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer