Connect with us

Tangerang Selatan

Dinas SDABMBK Tangsel Segera Normalisasi Titik Banjir di SMAN 4 Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) mensurvei dan identifikasi penyebab banjir yang berada di SMAN 4 kota Tangsel, Ciputat Timur, Selasa (7/5/2022).

Kepala Dinas SDABMBK kota Tangsel Robbi Cahyadi, ST. MT mengatakan, dulu pembuangan saluran drainase dihubungkan ke lahan milik PT Pertamina yang berada tepat dibelakang sekolah tersebut dimana kapasitas tampungnya sangat besar, namun akibat volume sampah yang berlebih mengakibatkan sumbatan dan menimbulkan genangan banjir saat hujan besar.

“Kita akan melakukan normalisasi aliran drainase yang menuju kali tersebut dengan merunkan alat berat. Kita akan koordinasi dengan PT Pertamina, minimal air yang ada ini mengalir sehingga tidak tersumbat,” ujar Robbi Cahyadi.

Sementara Kepala sekolah SMAN 4 Drs. Agus Hendrawan, M. Pd mengatakan sangat apresiasi kedatangan Kepala Dinas SDABMBK untuk mengecek secara langsung kondisi lapangan SMAN4 yang sudah beberapa hari ini masih tergenang karena outletnya tersumbat oleh sampah.

Advertisement

“Semoga kedatangan ini dapat memberikan solusi secara teknis penyelesaian genangan di lapangan sekolah kami,” singkatnya. (red/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer