Disnaker Tangsel Berikan Pelatihan Konstruksi Furniture

By on Minggu, 12 November 2017

Kabartangsel.com – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Purnama Wijaya mengungkapkan salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran yang dilakukan oleh pihaknya adalah dengan meningkatkan keterampilan dan keahlian tenaga kerja, salah satunya dengan pelatihan pelatihan konstruksi furniture.

“Dengan kegiatan itu diharapkan akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan atau skill untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” terang Purnama, di Serpong Utara, Jum’at (10/11/2017).

Dijelaskan Purnama, SDM berkualitas menjadi hal yang sangat diperlukan pada masa sekarang, mengingat persaingan antartenaga kerja secara global kian hari semakin ketat. Untuk itu keterampilan harus dimiliki oleh pemuda Tangsel.

“Kita ingin ciptakan wirausaha handal dibidang furniture, terlebih kebutuhan akan furniture cukup tinggi, karena setiap rumah, kantor membutuhkan furniture, sehingga pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan wirausaha dibidang furniture,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Suyatman Ahmad, mengungkapkan, pelatihan ini berlangsung selama satu bulan kedepan.

“Pelatihan diikuti oleh sebanyak 20 peserta yang berasal dari tujuh kecamatan, dan mereka diajarkan furniture basic oleh Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Banten,” jelasnya. (red/fid)