Connect with us

Untuk memudahkan dan mendata kevalidan UKM yang tersebar di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Tangsel akan menciptakan aplikasi Enterpreneur Data Centre (EDC) berbasis online di tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinkop UKM Tangsel, Deden Deni menjelaskan,dari total 36 ribu UKM dan 700 koperasi berada di Tangsel akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi EDC yang akan memberikan pembinaan serta pembinaan.

“Selama ini yang saya pelajari, terjadi tumpang tindih dalam pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UKM. Ada yang sama sekali belum mendapatkan pembinaan dan pelatihan selama UKMnya berdiri, bahkan ada yang berkali kali mendapatkan pelatihan,” ujar Deden, Kamis (31/10).

Advertisement

Nantinya, dengan adanya aplikasi EDC ini di 2020 mendatang, para pelaku UKM dapat berkembang untuk menjalan usahanya.

“Idealnya agar dapat meningkatkan kemajuan dalam usahanya dan pelatihannya menjadi berkembang,” ucapnya.

Deden juga berharap, setiap UKM mampu menonjolkan produk makanan ataupun hasil kerajinan tangan khas Tangsel sendiri. Dan di setiap kecamatan bisa menciptakan ciri khas masing masing.

“Seperti Keranggan Setu, mereka punya khas makanan namanya kacang Keranggan. Harapan saya sih setiap kecamatan nanti memiliki ciri khas sendiri,” terang Deden.

Advertisement

Populer