Connect with us

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan konsultasi publik mengenai kepemudaan dengan tema “Pengembangan Program Kepemudaan Kota Tangerang Selatan” yang digelar di kawasan Serpong, Senin (13/2/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Tangsel Teddy Meiyadi, Ketua KNPI Kota Tangsel Ahmad Syawqi, serta organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangsel. Selain itu, hadir perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga juga komedian Narji yang merupakan warga Tangsel.

Kepala Sub Bagian Program Evaluasi dan Pelaporan Dispora Tangsel Sapta Mulyana selaku ketua panitia acara tersebut  mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mendorong bagaimana program-program pemuda kedepan harus lebih maju dan lebih bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan membawa kemajuan kota Tangsel.

Advertisement

“Hampir 60 persen penduduk kota Tangsel didominasi oleh pemuda. Oleh karena itu, Pemerintah wajib memberikan apresiasi  agar bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang diawali oleh para pemuda yang akan melanjutkan kemajuan kota ini,” ungkapnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di lokasi yang sama menjelaskan, bahwa kegiatan ini pastinya mempunyai rumusan. Rumusan ini berupa keinginan dari pemuda  yang akan menjadi bahan pertimbangan untuk menyusun program dan kegiatan dalam rencana jangka pendek, menengah, dan panjang kepemudaan yang ada di Kota Tangsel.

“Kita punya visi dan misi, staging sudah dilakukan, tinggal bagaimana melakukan percepatan,” ulasnya.

Airin jelaskan bahwa sekarang ini yang utama dibutuhkan oleh pemuda adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Advertisement

“Apabila hal ini sudah dipenuhi, pasti dapat menghadapi persaingan di tingkat kota, provinsi, nasional, maupun internasional,” ujarnya. (fid)

Populer