Monitoring Pembangunan, Walikota Tangsel Kerap Kunjungi Sekolah-Sekolah

By on Senin, 13 Februari 2017

Dalam rangka monitoring pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Walikota Airin Rachmi Diany sejak Januari 2017 lalu kerap mengunjungi berbagai sekolah yang ada di Kota Tangsel. Selain melakukan monitoring pembangunan sekolah, walikota Airin bersama BNN Kota Tangsel juga melakukan sosialisasi kepada siswa dan siswi untuk bersama–sama memerangi narkoba.

Untuk kali ini, walikota Airin menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Tangsel, di Kecamatan Setu, Senin (13/2/2017). SMKN 3 Tangsel ini merupakan SMK yang mempunyai 3 bidang kompetensi keahlian untuk siswa dan siswinya yaitu animasi, teknik sepeda motor dan administrasi perkantoran.

Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa dirinya mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangsel adalah dalam rangka untuk melihat sejauh mana perkembangan sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut, khususnya SMA dan SMK.

“Urusan pendidikan SMA dan sederajat sudah serah terima ke Provinsi Banten tetapi tetap menjadi tugas/kewajiban pemerintah untuk memastikan proses belajar-mengajar tetap berjalan dengan baik,” jelas Airin.

Sementara itu, Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono menjelaskan,  saat ini Pemerintah Kota Tangsel sedang concern terhadap upaya untuk membangun dan mengembangkan institusi sekolah. Tiga sasaran utama yang sedang dibangun adalah pembenahan sisi infrastruktur, melalui pembangunan gedung, penambahan ruang kelas dan penyediaan sarana/prasarana serta kelengkapan lainnya. Kedua adalah peningkatan kualitas pada sisi sumber daya manusia di lingkungan sekolah.

“Pemerintah Kota terus berupaya untuk membangun kompetensi dan kapasitas seluruh pihak yang terkait dengan proses belajar-mengajar. Dan yang terakhir adalah peningkatan dukungan dana,” ungkapnya. (fid)