Connect with us

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan perbaikan jalan alternatif Perumahan Pesona Serpong pasca jembatan yang melintasi perumahan tersebut amblas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Prawati, mengatakan, pasca amblasnya jembatan, Tim Gerak Cepat Pelayanan Infrastruktur UPT I (Kecamatan Setu dan Pamulang) melakukan penanganan perbaikan jalan alternatif untuk masyarakat. Pembuatan jalan tersebut agar warga RT 05/03 Kademangan bisa melintas dengan aman, bahkan jalan yang agak sempit dan curam tersebut dilebarkan sekitar tiga setengah meter.

“Jalan alternatif sepanjang 150 meter di hotmix, agar warga merasa aman dan nyaman saat melintas,”ungkapnya.

Advertisement

Ia menjelaskan, jalan alternatif dibuat untuk warga perumahan Pesona Serpong‎ melintas sampai jembatan selesai dibangun. Ditargetkan tahun ini pembangunan jembatan sudah rampung sehingga bisa digunakan oleh warga. Dia menyebutkan, paket pekerjaan yang disiapkan untuk pembangunan jembatan perumahan Pesona Serpong‎ masih dalam proses lelang di ULP.

“Pastinya dirancang lebih baik dan kokoh,” sebutnya. Ia mengakui bila konstruksi jembatan rapuh akibat‎ limpasan arus air Kali Cisalak.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi warga Pesona Serpong yang terdampak rusaknya Jembatan Pesona Serpong.

“Saat jembatan rusak, warga kesulitan mendapat akses jalan. Kini akses jalan alternatif sudah diperbaiki dengan hotmix agar warga nyaman saat melintas,” ungkapnya. (*/fid)

Advertisement

Populer