Connect with us

Hukum

Dua Personel Polri Dianugerahi Pin Emas Kapolri

Anggota Polri dari Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan dan personel Polda Sumatera Barat Iptu Andi Muhammad Nurfadli akan dianugerahi Pin Emas Kapolri.

Keduanya mengukir prestasi saat mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership di Rochester Institute of Technology Dubai, Uni Emirat Arab. Tesis mereka menjadi satu-satunya karya ilmiah anak bangsa yang diterbitkan.

“Atas prestasi keduanya, Bapak Kapolri akan memberikan penghargaan pin emas atas prestasi yang mereka ukir dengan diterbitkannya karya ilmiah oleh Rochester Institute of Technology Dubai,” jelas Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu (16/6/2024).

Menurut Dedi, karya ilmiah mereka bisa diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai saat mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership. Atas capaian itu, keduanya mengharumkan Polri dan bangsa Indonesia di kancah pendidikan internasional.

Advertisement

“Selama mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian Dubai itu, dua putra Bhayangkara tersebut berhasil mengukir prestasi dengan penilaian terbaik pada bidang akademik dan jasmani,” tuturnya.

“Keberhasilan keduanya, ujar As SDM, menjadi wujud nyata Korps Bhayangkara yang bertransformasi menuju Polri Presisi. Diharapkan, raihan kedua anggota tersebut dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi.

Pendidikan Policing Innovation and Leadership dilaksanakan di Dubai Police Academy, yang dibuka oleh Putra Mahkota Dubai, HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum pada Januari lalu.

Mereka menjalani pendidikan selama hampir 6 bulan, bersama dengan ratusan peserta lainnya dari 50 negara internasional. Pada saat menjalani pendidikan, Iptu Andi didapuk sebagai lulusan bidang akademik terbaik.

Advertisement

Selesai melaksanakan pendidikan tersebut, Iptu Andi Muhammad Nurfadli bersama-sama rekan lainnya akhirnya dilantik oleh Kepala Kepolisian Emirate Dubai, Letnan General Abdullah Khalifa Almarri pada akhir Mei 2024.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri atas diberikan kesempatan yang baik ini kepada kami untuk mengikuti pendidikan Policing Innovation and Leadership,” ujar Iptu Andi Muhammad Nurfadli.

Dia berharap ilmu yang diperolehnya tersebut dapat di aplikasikan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, dapat semakin mengabdi pada bangsa dan negara.

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer