Connect with us

Lion Air dan Batik Air akan menyediakan extra flight (penerbangan tambahan) dari tiga kota menuju Bandara Internasional Juwata, Tarakan guna mendukung Indonesia City Expo 2018 dan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang M Prihantoro mengatakan extra flight fokus dalam melayani rute dari Makassar 1 kali, Balikpapan 2 kali dan Jakarta 1 kali dengan penerbangan langsung setiap hari (daily flight) sesuai jadwal. Adapun, layanan hanya pada periode mulai 23 Juli hingga 30 Juli 2018.

“Ketiga kota ini mempunyai peran dan posisi strategis sebagai penghubung [hub] Lion Air Group sejalan memfasilitasi wisatawan serta pebisnis dalam bepergian,” kata Danang seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (19/7/2018).

Advertisement

Dia menambahkan kehadiran jadwal tambahan akan memberikan pilihan penerbangan bagi pelanggan, khususnya yang berasal dari Makassar, Balikpapan dan Jakarta. Selain itu, juga memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dari berbagai kota/ daerah untuk terbang menuju Tarakan dengan kemudahan melanjutkan ke destinasi lain melalui tiga kota tersebut.

Penambahan jadwal penerbangan akan memperkuat ketersediaan layanan yang sudah ada dari dan menuju Tarakan, yang saat ini telah terhubung langsung oleh Lion Air ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, dan Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Ada pun, Batik Air telah menghubungkan langsung Tarakan ke Soekarno-Hatta, Tangerang dan Balikpapan.

Lion Air, lanjutnya, akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).

Advertisement

Sementara itu, Batik Air dengan konsep full service airlines akan menggunakan Boeing 737-900ER (12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi), serta Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Pihaknya mengaku optimis potensi yang dimiliki Kaltara dengan kerja sama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur, serta pihak terkait lainnya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis.

Lion Air Group mengklaim sudah berperan dalam menyediakan akses dari dan menuju Kaltara, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A, yaitu aksebilitas (access), daya tarik (attractions), fasilitas(amenities). Kehadiran dan ketersediaan pilihan jasa penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi dari dan ke wilayah ini, sehingga berdampak positif dalam menggiatkan wisata dan bisnis ke daerah. (red)

Advertisement

Populer