Connect with us

Pemerintahan

FGD Pendidikan dan Kebudayaan, Benyamin Davnie Soroti Perkembangan Teknologi

Dunia pendidikan saat ini menghadapi paradoks, dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi. Di satu sisi teknologi membantu dalam proses pembelajaran serta pencarian informasi. Tetapi di satu sisi, banyak kejadian ataupun masalah-masalah di dunia pendidikan akibat salah dalam memanfaatkan teknologi.

Penjelasan itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Forum Grup Diskusi (FGD) urusan Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2022 yang diselenggarakan di Sol Marina Hotel, pada Senin (14/11).

“Dunia pendidikan menghadapi paradoks. Output yang dihasilkannya itu, saya khawatir pengaruhnya teknologi komunikasi,” ujarnya.

Kekhawatiran tersebut kata Benyamin bukan tanpa alasan. Justru banyak sekali yang terdengar adalah masalah ataupun kasus yang dialami oleh anak-anak didik.

Advertisement

“Tetapi prestasinya tidak pernah terdengar, nah ini keseimbangan inilah yang nanti kita diskusikan,” kata Benyamin.

Untuk itu, Forum Grup Diskusi Pendidikan inilah harus dimanfaatkan untuk saling memberikan masukan, ide dan gagasan dalam dunia pendidikan untuk menuju ke arah yang semakin baik.

“Saya berharap diskusi ini hasilnya akan dilahirkan sebuah gagasan yang brilian untuk pendidikan,” harap Benyamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni menjelaskan bahwa diskusi ini melibatkan semua unsur. Mulai dari pemerintah, sekolah, pendidik hingga budayawan.

Advertisement

Hal ini dilakukan untuk mendengar masukan, ide, yang pada nantinya menghasilkan suatu formula yang tepat dalam membawa transformasi dunia pendidikan semakin baik.

“Semua yang menyangkut dunia pendidikan tidak terkecuali, sangat kompleks. Tidak hanya berkenaan dengan belajar mengajar, tapi ada hal lain yang juga di luar pemikiran kita, hari ini kita inventarisir, nanti dibahas prioritas yang mana yang harus dicarikan solusinya,” pungkasnya. (red/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer