FIDKOM UIN Jakarta Bedah Buku KH Adrian Mafatihullah Kariem “Dan Bidadari Surga Pun Cemburu”

By: Jumat, 20 Desember 2019

Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menyelenggarakan Seminar Nasional & Bedah Buku “Dan Bidadari Surga Pun Cemburu” Karya KH  Adrian Mafatihullah Kariem di Auditorium Utama Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (19/12/2019). Acara ini dihadiri oleh 800 orang dari unsur mahasiswa, alumni, dosen, tenaga kependidikan dan tamu undangan lainnya. Hadir sebagai narasumber dari Prof. Dr. Abdul Hadi WM (Sastrawan & Penyair), Jamal D Rahman, M.Hum (sastrawan & Pemred Majalah Horizon)

Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan bahwa menjadi perempuan dan ibu itu merupakan peran yang mulia.

“Menjadi Ibu di Era Milenial tentu menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Karena zamannya sudah serba digital dan online. Butuh strategi khusus untuk mengawasi setiap anggota keluarga agar tidak terpapar teknologi,” kata AIrin.

Di tempat yang sama, Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Amany dalam sambutannya sebagai keynote speaker menjelaskan bahwa Fakultas Dakwah merupakan fakultas yang nyata kontribusinya bagi masyarakat melalui program studi yang ditawarkan. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi terbukti dirasakan baik bagi masyarakat. Di antaranya sebagai juru dakwah, penggerak masyarakat, pakar komunikasi politik, pengelola lembaga penyelenggara haji dan umroh dan lain-lain.

Selain itu saat ditanya relevansinya dengan hari Ibu, Rektor menjelaskan menjadi ibu  itu bukan hanya tentang mendidik anak.

“Tapi tentang bagaimana mencetak calon pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Senada dengan rektor, penulis buku “Dan Bidadari Surga Pun Cemburu”, KH Adrian Mafatihullah Kariem, menjelaskan perempuan atau wanita sholihah adalah kunci kebaikan, keselamatan, dan keberkahan dalam kehidupan di dunia.

Sementara itu, Siti Napsiyah Ariefuzzaman sebagai ketua penyelenggara menegaskan bahwa buku “Dan Bidadari Surga Pun Cemburu” karya KH Adrian merupakan satu dari sederet karya sastra yang sarat dengan nilai-nilai karakter, akhlak, dan budi pekerti luhur.

“Buku ini harus diapresiasi karena penulisnya adalah alumni dari Fakultas Dakwah. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa,” pungkasnya.

Kegiatan seminar ini semakin meriah dan peserta dibuat histeris dengan kehadiran Band Wali dan La Tansana Band. Kedua Band ini menampilkan beberapa lagu yang sudah dihapal oleh semua hadirin.