Connect with us

Walikota Airin Rachmi Diany meresmikan Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berada di Jalan Raya Pamulang 2, Gang Benda Barat 7, Pamulang, Senin (23/01/2017).

Sebelumnya siswa-siswi SMKN 5 Tangsel selama pembangunan gedung sekolah berlangsung, untuk sementara waktu bergabung bersama siswa-siswi SMPN 7 Tangsel yang berada di Jalan Cicentang, Rawa Buntu.

Acara persemian gedung baru SMKN 5 Tangsel tersebut diawali dengan kegiatan upacara bendera rutin yang dilakukan setiap senin dimana Sekretaris Dinas sekaligus merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono menjadi Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari siswa-siswi, guru-guru SMKN 5 Tangsel, beberapa kepala SKPD, Kepala BNN Kota Tangsel, dan beberapa perwakilan dari Dewan Daerah Kota Tangsel. Kemudian diakhiri dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Walikota , Airin Rachmi Diany.

Advertisement

Airin dalam sambutannya mengatakan  bahwa dirinya bersyukur karena pada akhirnya pembangunan SMKN 5 Tangsel dapat selesai dengan lancar. Tidak lupa juga dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan gedung SMKN 5. Airin juga menyampaikan bahwa Sekolah merupakan ujung tombak atau muara dari seluruh konsep, program dan kebijakan di bidang pendidikan.

“Sebaik apapun konsep, program atau kebijakan, jika institusi sekolahnya tidak mendukung, maka upaya untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan tidak akan berhasil”, ujar Airin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas sekaligus Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono juga berpendapat bahwa hal ini sebagai salah satu karya besar Kota Tangsel yang dapat membangun Sekolah Menengah Kejuruan yang besar serta layak.

“Sekolah Kejuruan merupakan sebuah lembaga pendidikan yang strategis dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang baik, sinergi dengan moto dan visi Kota Tangerang Selatan dimana Sumber Daya Manusianya harus berkualitas, cerdas, dan berdaya saing,” ungkapnya. (kit/fid)

Advertisement

Populer