Connect with us

Gubernur Banten Rano Karno mengunjungi Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Selasa (21/6/2016) untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pangan di bulan Ramadhan. Dalam sidak itu, Rano didampingi Sekretaris Disperindag Kota Tangsel Malikuswari, Kepala DPKP Tangsel Dadang Raharja, Direktur BSD Syukur Lawigena, perwakilan dari Sinarmas Donny, dan jajaran Polsek Serpong yang diwakili Wakapolsek Serpong AKP Abdul Rachim.

“Selain harga juga kami cek komponen kesehatan makanan, oleh sebab itu kami mengajak BPOM Banten. Alhamdulillah kesadaran yang menggunakan pengawet formalin dan sebagainya turun dari tahun lalu dan kesadaran pedagang pembuat makanan semakin baik,” ujar Rano.

Terkait harga daging Rano menyatakan bahwa Harga daging terbagi ke dalam beberapa kelas yang akhirnya membedakan kualitas dan harga jualnya. Untuk harga daging, sambung Rano, relatif ternyata ada kelasnya dan yang membedakan adalah harga.

Advertisement

“Tinggal realistis saja ada uang bisa beli yang kelas super,” paparnya.

Menurutnya yang paling utama dilakukannya sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang harus dijaga adalah masalah ketersediaan stok pangan.

“Kalau stok berkurang ini yang bahaya artinya harga akan melonjak naik lagi,secara relatif usaha begitu stok banyak  harga akan turun, diluar itu bulog juga akan lakukan pasar murah,” jelasnya. (tri/pal/fid)

Advertisement

Populer