Hampir Selesai, Proyek Pembangunan Gedung Kejari Tangsel Capai 70 Persen

By on Selasa, 25 Juni 2019

Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) yang lokasinya tepat di sebelah Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, hampir selesai. Saat ini, tahapan pembangunan gedung dengan luas tanah 9600 meter persegi telah mencapai 70 persen.

“Presentase ini dilihat dari struktur bangunan yang sudah selesai dan memasuki tahap finishing. Walaupun masih kurang sedikit anggaran, namun kami berharap selesai di tahun ini,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Tangsel, Setyo Adhi Wicaksono, Jumat (21/6/2019).

Selain ruangan untuk masing-masing seksi, gedung sarana publik berlantai 4 ini juga memiliki fasilitas ruang menyusui, ruang tahanan berkapasitas hingga 30 tahanan, musala serta gedung serbaguna.

“Selanjutnya ada ikon yang tidak lepas dari ciri khas Kota Tangsel, yaitu kayu bermotif anggrek pada logo dan tulisan Kejari Tangsel di pintu masuk gedung,” lanjutnya.

Dengan harapan selesai dengan tepat waktu, pengerjaan proyek tersebut selalu di cek oleh tim TP4D setiap dua minggu, bahkan seminggu sekali.

“Silahkan teman-teman cek ke lokasi, kami tidak pernah menutupi semua proyek yang didampingi TP4D,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui nilai kontrak sebesar Rp42.076.040.000 yang bersumber dari APBD Kota Tangsel dengan kontraktor PT. Etona Cemerlang Abadi ini, memakan waktu 450 hari kalender, terhitung dari kontrak perjanjian tertanggal (16/8/2018) lalu. (plp)