Connect with us

Kementerian Agama Kota Tangsel bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Tangsel menggelar acara Dzikir dan Doa bersama untuk mensukseskan Pilkada Tangsel di Masjid Khodimul Ummah Kantor Kemenag Tangerang Selatan, Jum’at (04/12/2020).

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Walikota Tangsel yang diwakili oleh Kabag. Kesra, Heli Slamet, Komisioner KPU Tangsel, Muhammad Taufik, Bawaslu Tangsel, Slamet Santosa, Polres Kota Tangsel, Kejari Tangsel, dan pegawai di lingkungan Kemenag Tangsel. Acara diadakan secara terbatas dan disiarkan secara live streaming di Medsos Kemenag Tangsel.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pilkada Tangsel hanya tersisa beberapa hari lagi. Oleh karenanya Kemenag Tangsel mengadakan acara Dzikir dan Doa bersama.

Advertisement

“Ini salah satu bentuk ikhtiar, semoga dengan dzikir dan doa ini pelaksanaan Pilkada Tangsel berjalan lancar dan masyarakat Tangerang Selatan terlindungi dalam penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Kantor menghimbau agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Tangerang Selatan. Hal tersebut sebagai bentuk kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada Tangsel.

”Kami menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember nanti. Jangan golput,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag. Kesra Pemkot Tangsel Heli Slamet mewakili Walikota Tangsel menyampaikan apresiasi atas diadakannya kegiatan tersebut.

Advertisement

“Saya berharap melalui seluruh rangkaian zikir dan doa bersama ini semua yang diinginkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT, pelakasanaan Pilkada berjalan lancar, dan dijauhkan dari bencana apapun dan masyarakat selalu dilindungi. Pilkada Tangsel 2020 aman dan damai,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan perbedaan pilihan jangan sampai memutus silaturahmi. Masing-masing mempunyai pilihan berdasarkan hati nurani.

Perwakilan KPU Tangsel, Muhammad Taufik menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya acara Dzikir dan Doa. Ia berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di tempat lain.

“Semoga pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman dan damai, dan terpilih pemimpin Kota Tangsel yang membawa perubahan dan kemajuan, serta jujur dan amanah,” ucapnya.

Advertisement

Dilanjutkan sambutan Perwakilan Bawaslu Tangsel, Slamet Santosa yang berharap Pilkada Tangsel berjalan aman, damai, jujur, dan adil.

“Dalam Pilkada harus dihindari Money Politik. Kami berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat memberi pencerahan kepada jemaah dan warganya untuk menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Kementerian Agama menghimbau kepada organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat di Kota Tangsel untuk mengadakan acara yang sama dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pilkada Tangsel tahun 2020 berjalan aman, damai, jujur, dan adil. (afm/fid)

Advertisement

Populer