Connect with us

Tangerang Selatan

Harison Mocodompis: Jika Masyarakat Curigai Adanya Sertifikat Bodong, Silahkan Datang ke BPN Tangsel

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta masyarakat mewaspadai adanya sertifikat bodong. Pasalnya, BPN Tangsel temukan ada puluhan sertifikat bodong alias aspal (asli tapi palsu).

Kepala BPN Tangerang Selatan, Harison Mocodompis menjelaskan cara antisipasi untuk menghindari sertifikat bodong. Sebab, sertifikat bodong sangat merugikan masyarakat.

“Tidak banyak sertifikat bodong di Tangsel, kemarin kita temukan kira-kira ada puluhan ya. Kami berpesan kepada masyarakat untuk mengantisipasi jika mencurigai sertifikat bodong, kita sudah komunikasi dengan aparat penegak hukum seperti Polres Tangsel,” terang Harison Mocodompis saat dikonfirmasi Sabtu (12/3/2022).

Advertisement

Harison menjelaskan, secara kasat mata perbedaan sertifikat asli dan sertifikat palsu tidak jauh beda. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat harus konsultasi ke BPN.

“Terlebih penjahat jaman sekarang kan canggih-canggih. Kita berharap jika masyarakat mencurigai adanya sertifikat bodong maka silakan datang ke BPN, untuk berkonsultasi ke BPN. Kita ada ruang untuk konsultasi. Soalnya apa, kita tidak akan publikasi nomor sertifikat di online, kita khawatir hal itu dapat dimanfaatkan orang lain untuk perbuatan jahat. Untuk itu silakan ke BPN,” pungkasnya. (nlr/plp)

Advertisement

Populer