Hasil Tes CPNS Tangsel Diumumkan 21 Desember 2013

By on Kamis, 12 Desember 2013

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan hasil tes CPNS akan diumumkan pada 21 Desember 2013.

Kepala BKPP Kota Tangsel Firdaus mengatakan, bila mengikuti jadwal yang dimuat oleh situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pengumuman kelulusan tertera tanggal 21 Desember mendatang. Namun, mengenai mekanismenya seperti apa, kata dia, akan dijelaskan lebih lanjut oleh KemenPAN-RB

“Semua kewenangan berada di Kementerian, mulai dari pembuatan naskah ujian, pemeriksaan tes ujian hingga pengumumannya. Informasi tanggal 21 sudah ada pengumuman kelulusan,” terangnya di Tangsel, Rabu (11/12/2013).

Pada kesempatan itu, Firdaus menerangkan, informasi itu dapat dilihat disitus resmi KemenPAN-RB dan rencananya juga akan diumumkan di media lokal setempat.

Saat ditanya mengenai pengumuman tes CPNS yang mengalami penundaan, Firdaus tidak menolak hal tersebut. Tapi dia tidak mengetahui, apa yang menjadi penyebabnya.

“Bila melihat jadwal, seharusnya, pengumuman sudah ada dua minggu setelah pelaksanaan ujian CPNS. Mungkin, ada persoalan teknis yang membuat pengumuman ditunda,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tes CPNS yang digelar 3 November lalu, ada 5.388 peserta yang mengikuti seleksi. Mereka akan memperebutkan 100 kuota CPNS di Tangsel. Terdiri dari 55 tenaga pendidikan, 35 tenaga medis, dan 10 tenaga teknis. (sin/kt)