Connect with us

Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, santri dan juga pondok pesantren memiliki peran yang cukup vital dalam pembangunan daerah dan nasional. Dalam berbagai catatan sejarah perjuangan, santri berperan penting dalam membebaskan Indonesia dari penjajah.

Kini, menurut Benyamin, santri dan pondok pesantren tetap memiliki peran yang sama pentingnya terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa, termasuk di Tangerang Selatan. “Selamat Hari Santri Nasional. Perjuangan kaum santri di masa penjajahan berhasil melahirkan generasi yang unggul dan tangguh. Kini, santri dan pondok pesantren juga menjadi bagian dari pembangunan nasional, termasuk daerah,” kata Benyamin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (22/10).

Ke depan, Benyamin yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan dalam kontestasi Pilkada Tangsel, menyatakan telah menyiapkan sejumlah program khusus untuk semakin meningkatkan kualitas santri. Program yang dibuat pasangan nomor urut tiga itu juga bakal meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di pondok pesantren.

Advertisement

“Kualitas santri dan pondok pesantren harus semakin ditingkatkan. Ini agar santri semakin bisa bersaing, tak kalah dengan lulusan di instansi pendidikan lain, sehingga semakin signifikan memberikan warna positif untuk kemajuan dan pembangunan daerah juga bangsa,” jelas Benyamin. (red/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer