Connect with us

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menilai santri akan menjadi penentu arah langkah dan kebijakan sebuah daerah, bahkan negara. Itu karena pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu akan membuat santri menjadi generasi yang unggul.

“Pesantren tempat kita belajar akan menjadikan santri menjadi generasi yang unggul, bahkan menjadi calon pemimpin daerah dan bangsa. Hal ini yang akan membuat santri akan menentukan arah dan langkah bangsa Indonesia ke depan,” kata Pilar dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Menurut arsitek berusia 29 tahun itu, pencalonannya bersama Benyamin Davnie telah menyiapkan sejumlah gagasan, ide, dan program kerja untuk meningkatkan kualitas santri. Beberapa di antaranya seperti pemberian bantuan dan beasiswa pendidikan melalui Kartu Tangerang Selatan Cerdas.

Advertisement

Pasangan nomor urut tiga juga akan meningkatkan sarana, prasarana, dan kualitas pendidikan di setiap pondok pesantren yang ada di Tangsel. “Program Tangsel Baca yang berisikan pemerataan pembangunan perpustakaan juga akan menyentuh pesantren. Ini akan membuat santri semakin banyak memiliki literasi pengetahuan,” tutur Pilar. (red/fid)

Baca juga: HSN 2020, Benyamin Davnie: Perjuangan Santri Lahirkan Generasi Unggul

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer