Connect with us

Nasional

Ibu Iriana Jokowi dan OASE KIM Jajal Kereta Cepat Whoosh

Ibu Iriana Joko Widodo bersama sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) bertolak menuju Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (03/10/2023). Dalam kunjungan kerja kali ini, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM menuju Provinsi Jawa Barat dengan menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

Tiba sekitar pukul 08.30 WIB di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Ibu Iriana dan rombongan kemudian menuju lantai 2 untuk menempelkan kartu di portal masuk lalu dilanjutkan naik ke peron di lantai 3. Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM duduk bersama di gerbong pertama kereta dengan nomor perjalanan G2001 tujuan Stasiun Halim hingga Stasiun Tegalluar.

 

KCJB Whoosh yang ditumpangi Ibu Iriana dan rombongan pun berangkat pada pukul 09.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit, Ibu Iriana dan rombongan tiba di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pukul 09.30 WIB.

Advertisement

Kedatangan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM di Stasiun Padalarang tampak disambut alunan musik tradisional angklung dari Saung Mang Udjo. Kemudian Ibu Iriana dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan kereta api pengumpan atau feeder.

Setibanya di Stasiun Bandung, Ibu Iriana dan sejumlah anggota OASE KIM disambut Tari Merak yang dibawakan oleh para pelajar SD Yayasan Wanita Kereta Api. Ibu Iriana dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandung dengan menggunakan kendaraan mobil, untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja lainnya.

Populer