Connect with us

Kampus

IKALUIN Award 2024, Menag Yaqut Cholil Qoumas Beri Lifetime Achievement kepada Nurcholish Madjid

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan penghargaan Lifetime Achievement dari Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Award 2024 kepada Nurcholish Madjid (Cak Nur). Penghargaan secara simbolis diterima oleh istri Nurcholish, Ommy Komariah Madjid di Auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“UIN Jakarta ini melahirkan banyak tokoh besar. Salah satunya Cak Nur atau Profesor Dr. Nurcholish Madjid. Saya kira tanpa kehadiran beliau, cara pandang umat Islam Indonesia tidak akan seperti yang kita temui sekarang ini, yang sangat moderat, toleran dan memahami perbedaan,” ungkap Menag, Minggu (26/5/2024).

Menag juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penganugerahan IKALUIN Award 2024. Menurutnya, anugerah ini menjadi sarana untuk menginspirasi alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, juga perguruan tinggi lainnya.

“IKALUIN Jakarta ini bisa menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang lain. Bagaimana penghargaan yang diberikan itu bisa memacu seseorang untuk terus berprestasi di masa depan. Saya berharap acara ini akan tetap terus dilaksanakan, dan IKALUIN bisa menjadi stok pemimpin hebat,” ujarnya.

Advertisement

Ketua Umum IKALUIN Jakarta, Ace Hasan Syadzily mengatakan IKALUIN Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada alumni yang dinilai memiliki kontribusi nyata bagi kehidupan bangsa dan negara.

“Acara ini merupakan tradisi yang dijalankan untuk memberikan apresiasi kepada alumni yang bekerja dengan dedikasi tanpa pamrih namun memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Ace.

Turut hadir, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Asep Saepudin Jahar, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah, serta Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mokhamad Mahdum. (fid)

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer