Connect with us

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi memiliki gedung baru. Kantor yang berada di Jalan Raya Serpong Nomor 1, Kecamatan Setu, Tangsel ini diresmikan secara langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU RI Ilham Saputra bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jumat (19/3/2021).

Dalam peresmian tersebut, turut mendampingi Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolres TangselAKBP Iman Imanudin serta Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Dalam sambutannya, Ilham berterima kasih dengan hadirnya gedung baru bagi KPU Kota Tangsel. Menurut dia dukungan infrastruktur yang diberikan pemerintah kota dan DPRD harus di respon dengan kinerja yang baik oleh KPU Kota Tangsel. “Tentu ini memicu kami, terutama KPU Kota Tangerang Selatan untuk bisa bekerja lebih maksimal bekerja lebih baik, mempertahankan kinerja yang sebelumnya,” ujar Ilham.

Advertisement

Ilham pun melihat gedung empat lantai sebagai kantor yang megah yang diberikan kepada KPU Kota Tangsel. Dia berharap pelayanan kepada masyarakat maupun partai politik bisa juga lebih baik. “KPU dalam UU disebutkan sebagai lembaga yang independen, penyelenggara pemilu yang mampu melayani masyarakat dalam konteks penyelenggara pemilu. Tentu saja dengan tetap menjaga independensi,” tambah Ilham.

Sementara itu Airin Rachmi Diany menerangkan proses pembangunan Kantor KPU Kota Tangsel yang telah berlangsung selama tiga tahun. Selama proses itu ada proses penyusunan anggaran yang membuat gedung baru bisa selesai pada 2020.”Karena Kota Tangerang Selatan merupakan daerah baru maka kami harus membuat skala prioritas. Dan Alhamdulillah gedung baru telah selesai makanya peresmiannya baru sekarang,” ujar Airin.

Airin pun bersyukur proses demokrasi di Kota Tangsel selalu berjalan dengan aman dan damai. Termasuk pada Pemilihan 2020 lalu yang terwujud berkat dukungan semua pihak. “Pilihan boleh berbeda tetapi sekali lagi Tangerang Selatan adalah rumah dan kota kita bersama,” tambah Airin.

Ketua KPU Kota Tangsel M Taufiq MZ bersyukur dengan fasilitas gedung yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tangsel. Menurut dia apa yang didapat hari ini merupakan buah dari komunikasi yang baik antara KPU dengan pemerintah tidak hanya saat ini tapi telah terjalin sejak periode kepemimpinan sebelumnya.

Advertisement

Dia menegaskan fasilitas yang baik tentu akan membuat kerja KPU Tangerang Selatan lebih aman dan tenang, serta mendukung kerja dan koordinasi dengan seluruh elemen termasuk para penyelenggara ad hoc.

Tidak kalah penting, sebagai ungkapan penghargaan atas dedikasinya, disalah satu ruangan gedung, tepatnya aula disematkan nama Ketua KPU Tangsel 2018-2020 Bambang Dwitoro yang wafat pada Desember 2020 silam. Menurut dia apa yang telah dilakukan oleh almarhum sangat besar bagi organisasi dan demokrasi di Tangsel.

Turut hadir dalam peresmian ini,  Anggota KPU Tangsel, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Banten serta Ketua dan Anggota KPU Kabupten/Kota di Provinsi Banten.

Peresmian kantor dilakukan dengan pengguntingan pita oleh para tamu. Dan diakhiri dengan memantau ruangan yang ada di gedung berwarna abu-abu tersebut. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer