Indah Kiat Tangerang Sebar Bantuan Ribuan Masker untuk Petugas di Lapangan

By: Rabu, 24 Juni 2020

PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill TBK kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19. Kali ini, bantuan perusahaan yang memproduksi kertas ini menyebar ribuan masker medis untuk petugas di lapangan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Bantuan masker tersebut diberikan kepada Kodim 0506 Tangerang, Polres Tangsel, Polsek Serpong, Koramil Serpong serta Dinas Perhubungan Tangsel. Masing-masing diberikan sebanyak 2.000 pieces.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill Kholisul Fatikhin mengatakan, pemberian ribuan masker ini untuk membantu petugas di lapangan dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19. Sebab, petugas TNI, Polri dan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Mereka yang bertugas di lapangan rentan tertular Covid-19. Setiap hari bertemu dengan warga dalam menjalankan tugas,” katanya, Rabu, (24/6/2020)

Oleh karena itu, kata Kholis diperlukan pencegahan dini untuk menangkal penyebaran Covid-19. Salah satunya mengenakan masker medis. Pemakaian masker medis ini sebagai salah satu Protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini merupakan kepedulian kami bagi petugas yang berada di garda depan selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, PT IKPP Tangerang telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 dan cairan disinfektan.

“Harapannya wabah Covid-19 ini segera berakhir dan warga menjalankan aktivitanya seperti awal. Meskipun saat ini memasuki new normal masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat,” terangnya. (rm/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *