Indonesian Care Project Gelar Aksi Sosial Perdana Bersama Mister Tourism Banten di Tangsel

By on Rabu, 22 Februari 2017

Bekerjasama dengan Mister Tourism Banten, sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Indonesian Care Project menggelar aksi sosial perdananya di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/2/2017). Aksi sosial yang mengusung tema “A Charity for a Million Goodness” tersebut berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada 100 kepala keluarga serta edukasi dan pembagian donasi  alat sekolah untuk 60 orang anak-anak pemukiman Rawa Limbah. Sebagian besar warga dipemukiman ini bermata pencaharian sebagai pemulung, anak-anak pun banyak yang putus sekolah karena keterbatasan perekonomian orang tuanya.

“Indonesian Care Project hadir sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia sosial di Indonesia, jiwa sosial yang tinggi yang melekat pada diri kami lah yang menjadi alasan untuk kami dapat mengadakan kegiatan ini. Melihat kehidupan warga di pemukiman Rawa Limbah ini mendorong kami untuk bergerak membantu mereka walaupun tidak banyak yang bisa kami berikan,” Ungkap Sheiske Saputri Founder dari Komunitas Indonesian Care Project dalam keterangan tertulisnya yang diterima kabartangsel.com, Rabu (22/2/2017).

Sheiske Saputri  menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Indonesian Care Project bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk membangun dan memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.

“Sejauh ini sudah ada beberapa kelompok pemuda yang turut serta dalam kegiatan kami, dari Mister Tourism Banten, Kelompok mengajar mahasiswa Universitas Pamulang dan volunteer,” imbuhnya. (rls/fid)