Connect with us

Kabupaten Tangerang

Inilah Peta Wilayah Tangerang Tengah

Wacana pemekaran Kota Tangerang terus berlanjut. Yang terbaru, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut jika terwujud Kecamatan Pagedangan bakal menjadi ibu Kota Tangerang Tengah. Hal itu diungkapkan Zaki saat menghadiri meet up Indonesia Offroad Federation (IOF) Tangerang Raya yang digelar di Sirkuit Offroad BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut, Zaki Iskandar memberi isyarat bahwa Kecamatan Pagedangan bakal menjadi pusat pemerintahan baru.

“Nantinya tanah yang dijadikan sirkuit ini adalah untuk dijadikan pusat pemerintahan baru, apabila nanti di Kabupaten Tangerang akan dibentuk daerah otonomi baru,” kata Zaki.

Kota Tangerang Tengah awalnya dideklarasikan dengan 5 kecamatan, antara lain Kecamatan Cisauk, Pagedangan, Legok, Kelapa Dua, dan Curug.

Advertisement

Ketua Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah, Nurdin Satibi, pada bulan November 2021, mengatakan pemekaran daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Nurdin menyebut butuh sebuah pemerintahan baru agar pembangunan merata.

Seiring perjalanan, Tangerang Tengah yang awalnya 5 kecamatan bertambah 1 menjadi 6 kecamatan.

Hal ini diungkapkan Yani Sutisna Asda I Kabupaten Tangerang yang mengatakan bahwa Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah mempersilahkan rencana pembentukan daerah Kota Tangerang Tengah.

“Bupati telah mempersilahkan, dan Pemerintah Daerah juga menambahkan satu kecamatan yaitu Panongan, sehinggal total genap ada 6 kecamatan yang berencana tergabung dalam pembentukan kota Tangerang Tengah,” ujar Yani saat acara Tangerang Lawyers Club (TLC) Capter II dengan tema Menyoal Kepentingan Daerah: Apa Urgensi Pembentukan Kota Tangerang Tengah, yang digelar Kita Muda Tangerang (KMT), Minggu (12/6/2022).

Advertisement

Berikut kami tampilkan 6 kecamatan yang akan membentuk wilayah Tangerang Tengah:

 

Peta Tangerang Tengah

 

 

Advertisement
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer