Connect with us

Hukum

Ivan Gunawan Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Selama satu setengah tahun, pandemi Covid-19 telah merajalela di Indonesia. Beragam kebijakan guna menekan mobilitas untuk mencegah penyebaran virus telah diterapkan, salah satunya dengan penerapan PPKM dan percepatan vaksinasi.

Sebagai salah satu publik figur (Ivan Gunawan) diketahui turut menggaungkan gerakan vaksinasi dalam beberapa waktu belakangan. Ia menyebut, tanpa adanya gerakan, pandemi tidak bisa berakhir.

“Seperti misalnya, kita tidak suka adanya PPKM, lalu kemudian kita tidak melakukan gerakan atau action, maka kita tidak kunjung sehat. Menyalahkan kebijakan pemerintah dan tidak berbuat sesuatu itu tidak menimbulkan perubahan,” ungkapnya.

Advertisement

Ia mengungkapkan, meski masyarakat berada di rumah saja, kemungkinan untuk terpapar virus Covid-19 tetap ada. Terlebih jika terdapat anggota keluarga yang diharuskan untuk bekerja di luar.

Ia menegaskan dan meminta agar seluruh lapisan masyarakat terus bergerak melindungi diri agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Kalaupun di rumah, ada anggota keluarga yang bekerja, keluar masuk. Tapi, tetap ada kemungkinan, karena ada yang keluar masuk membawa virus,” lanjutnya.

“Tentunya, generasi masa kini harus bergerak dan berusaha. Apalagi yang punya usaha mari kita lindungi diri, proteksi diri dan optimis badai ini segera berakhir. Sehingga kita bisa hidup nyaman, aman, sehat dan terbebas dari masker,” tukasnya.

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer