Connect with us

Jelang 7 hari masa pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan terus menggenjot giat blusukan ke lingkungan warga. Paslon tersebut mengaku pihaknya kerap melakukan giat blusukan hingga malam hari tiba.

“Sehari kampanye 15 titik, sampai pulang jam 11 malam. Kami terus turun ke masyarakat memenuhi undangan-undangan dari masyarakat untuk hadir dan kampanye dalam jemaah, komunitas yang tidak lebih dari 50 orang,” kata pria yang akrab disapa Bang Ben, Selasa (1/12/2020).

Kendati terus berkegiatan hingga malam hari, paslon tersebut mengaku memiliki formula tersendiri guna menjaga kebugaran tubuh.

Advertisement

Ben mengaku dirinya kerap meminum ramuan tradisional khas budaya Betawi guna menjaga stamina tubuhnya.

“Kalau saya enggak ada rahasia khusus ya. Yang pertama saya makan saja karena daya tahan tubuh saya harus kuat. Paling sedikit-sedikit minum jamu, obat-obatan kampung yang bisa dibeli untuk meregangkan otot supaya enggak pegal,” kata Ben saat dikonfirmasi, Tangsel, Selasa (1/12/2020).

“Ya seperti sedikit beras kencur, kemudian ada bir pletok minuman khas betawi di produksi oleh UKM Tangsel itu yang diminum. Tapi kadang-kadang enggak minum, kadang-kadang sehari bisa tiga botol,” lanjutnya.

Sementara, Pilar Saga Ichsan mengatakan pernyataan yang sama terkait formula dirinya dalam menjaga kondisi tubuhnya saat padatnya jadwal blusukannya itu.

Advertisement

Demi menjaga kestabilannya ia mengaku kerap meminum-minuman yang diramu dari bahan rempah-rempah maupun tradisional.

 

Advertisement

“Yang pasti kurang lebih sama dengan yang disampaikan Pak Ben. Cuma memang kalau dulu olahraga lebih rutin kalau sekarang mungkin porsinya agak terganggu karena kan kesibukan dari pagi sampai malam,” jelas Pilar.

“Tapi tentu saja tadi disampaikan juga Pak Ben bahwa makan harus teratur, kami harus istirahat di waktu yang tepat, bangun juga di waktu yang tepat. Lalu juga karena saya suka jamu, beras kencur, temu lawak. Jadi kalau saya di lapangan ketemu dengan tukang jamu, ibu-ibu penjual jamu saya pasti beli karena saya suka minum jamu atau vitamin di rumah,” pungkasnya. (red)

Advertisement

Populer