Connect with us

Bisnis

Jaga Kualitas Bahan Makanan, Ini Upaya McDonald’s Indonesia

Menyadari bahwa saat ini  masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan untuk semakin memperhatikan mutu makanan yang dikonsumsi serta memperhatikan keamanan dari mutu makanan, McDonald’s Indonesia berinisiatif untuk mengajak masyarakat mengetahui lebih lanjut bagaimana mereka menjaga kualitas bahan makanan.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan cara menerapkan berbagai prosedur dan standardisasi yang memastikan kesejahteraan ayam di peternakan untuk menghasilkan daging ayam berkualitas tinggi yang akan dinikmati oleh konsumen,” kata  Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar Mei ini (18/5) secara virtual.

Lebih jauh ia menerangkan, untuk menghasilkan kualitas daging ayam terbaik, McDonald’s Indonesia menerapkan prinsip kesehatan dan kesejahteraan hewan yang meliputi proses pengecekan kesehatan secara berkala serta memberikan kenyamanan maksimal. Termasuk, penggunaan sistem ventilasi khusus untuk menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk, memberikan ruang gerak yang cukup, melakukan kontrol kualitas dan kuantitas pakan ternak, serta menciptakan lingkungan dan tempat berjalan yang menyerupai habitat alami.

Advertisement

“Selain itu, untuk menjaga keamanan, McDonald’s Indonesia juga menerapkan prosedur keamanan hayati atau biosecurity. Prosedur ini meliputi sanitasi yang berarti menjaga kebersihan semua elemen, baik dari para pekerja hingga ekosistem kandang, juga proses isolasi yakni sebuah tindakan untuk mencegah kontak di antara hewan pada suatu area atau lingkungan. Tindakan yang paling penting dalam pengendalian penyakit adalah meminimalkan pergerakan hewan dan kontak dengan hewan yang baru datang,” paparnya.

Ditambahkan Imam Gazali, QA Manager McDonald’s Indonesia,  sebagai salah satu menu yang menjadi favorit mayoritas masyarakat Indonesia, tentunya menjadi komitmen McDonald’s Indonesia untuk dapat menjaga kualitas ayam yang disajikan.

“Semua prosedur dan sistem yang kami terapkan di kandang ayam sudah sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Hal ini menjadi elemen yang sangat signifikan bagi kami, karena kenyamanan ayam memiliki peranan penting untuk memastikan daging ayam yang kami sajikan memiliki kualitas terbaik,” lanjut Imam.

Pada kesempatan ini, McDonald’s Indonesia juga memperkenalkan menu barunya, yakni menu olahan ayam  Smoky BBQ Wings, yang terinspirasi dari menu dengan cita rasa ‘smoke’ atau asap yang saat ini tengah populer di kalangan pecinta kuliner Tanah Air.

Advertisement

Smoky BBQ Wings merupakan ayam spesial khas McDonald’s berbalut tepung dengan cita rasa ‘smokey’ yang krispi dan dipadukan dengan saus BBQ yang lezat. Menu ini tidak dijual ala carte dan hanya dapat dibeli dalam paket PaNas HeBat Smoky BBQ Wings dengan mendapatkan potongan sayap ayam yang dibagi menjadi dua bagian, serta disajikan dengan paket bersama half scrambled egg, nasi, dan minuman Fruit Tea Lemon.

Konsumen dapat memesan menu baru tersebut secara langsung di McDonald’s cabang terdekat melalui Drive Thru, McDelivery, maupun aplikasi GrabFood dan GoFood, Shopee Food dengan harga Rp 26.818 mulai 16 Mei hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

(rls/MC)

Advertisement

Populer