Connect with us

Perbaikan jalan lingkungan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA, saat ini bernama Dinas Pekerjaan Umum-red) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II DBMSDA Kota Tangsel menuai apresiasi dari masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Warga RT 005/RW 004 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, dengan memasang spanduk ucapan terimaksih.

Ketua RT 005/RW 004 Kelurahan Sawah, Ahmad Sofyan menyampaikan apresiasi atas realisasi pembangunan sarana jalan lingkungan yang sudah lama diidamkan masyarakat. Perbaikan tersebut diakuinya amat penting mengingat akses tersebut merupakan satu-satunya jalan masyarakat.

“Kita sudah lama menginginkan perbaikan jalan. Alhamdulillah, tahun ini diperbaiki dengan diaspal. Sekarang, tinggal bagaimana masyarakat merawat dengan baik sarana yang sudah disediakan agar tidak cepat rusak,” tandasnya.

Advertisement

Ia mengaku, usulan perbaikan jalan lingkungan tersebut dilakukan melalui layanan pengaduan yang dimiliki DBMSDA Kota Tangsel, yakni melalui aplikasi SIMANJA (Sistem Informasi Managemen Jalan dan Jembatan) dan alamat email [email protected]

“Keberadaan fasilitas layanan pengaduan tersebut sangat bermanfaat mengingat respons yang dilakukan juga terbilang cepat,” tandasnya.

Tokoh masyarakat setempat, Wasidi menambahkan bahwa perbaikan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebelumnya, kata dia, kondisi jalan lumayan rusak pada beberapa bagian.

“Dengan diperbaikinya jalan ini, harapannya akan meningkatkan mobilitas masyarakat. Kami warga sangat menikmati pembangunan jalan ini,” katanya menambahkan. (cam/fid)

Advertisement

Populer