Jelang Idul Adha, Tangsel Intensifkan Pemeriksaan Hewan Kurban

By on Kamis, 31 Agustus 2017

Kabartangsel.com – Menjelang Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada 1 September 2017, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) mengintensifkan pemeriksaan hewan kurban.

Kasie Pertenakan DKPP Kota Tangsel Sandra Larasati mengatakan, pengecekan kesehatan hewan itu guna mengantisipasi ditemukannya penyakit atau cacat pada hewan kurban. Pada pemeriksaan ini juga, kata Sandra, pihaknya menurunkan beberapa dokter hewan dari Pemkot Tangsel serta Pemerintah Provinsi Banten.

”Karena tidak bisa dilakukan sendiri, kita bawa dokter hewan yang dari Pemprov,” katanya saat melakukan pengecekan hewan kurban di Jalan Pinus, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Selasa (29/8/2017).

Sandra menambahkan, nanti setelah dilakukan pemotongan, DKPPP Tangsel juga akan menurunkan sejumlah dokter hewan untuk memeriksa postmorfen dari dageng hewan kurban.

”Ya pemeriksaan dilakukan dua kali. Secara fisik serta secara keadaan daging yang harus terlepas dari penyakit,” terangnya. (rls/fid)