Connect with us

Kabartangsel.com – Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebar sebanyak 650 aparat gabungan untuk mengamankan perayaan hari Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Jumat (1/9/2017). Pengaman dilakukan sampai proses pemotongan di hari tasyrik selesai.

Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widyanto mengatakan aparat yang melakukan pengamanan merupakan anggota gabungan dari pihak Polres dan Koramil Pondok Aren. Proses pengamanan yang dilakukan adalah perayaan pawai obor, proses pemotongan hewan, serta proses solat Idul Adha di sejumlah titik.

Dia menambahkan akhir-akhir ini masyarakat diresahkan dengan adanya pergesekan antara masyarakat. Karena itu, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa tim untuk meminimalisasi kekhawatiran ini.

Advertisement

”Seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat sedang merasakan kekhawatiran dengan adanya oknum-oknum yang mengaku sebagaian dari ormas. Makanya kita siapkan tim untuk melakukan penjagaan. Jangan sampai perayaan yang besar ini membuat masyarakat semakin khawatir,” kata Fadli usai melakukan apel kesiapan pengamanan Idul Adha di Lapangan Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (30/8/2017).

Dia menjamin keamanan ormas sudah dikendalikan oleh tim-nya. Sebab, berkoordinasi dengan pimpinan ormas yang bersangkutan, pihaknya sudah melakukan pengawasan.

”Ya sudah kita koordinasikan, jadi tak perlu khawatir, kemarin ketua ormasnya sudah datang dan berkomitmen akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Kota Tangsel,” katanya.

Dia menambahkan sejumlah titik vital yang akan menjadi sorotan adalah perumahan yang tersebar di sejumlah tempat seperti Pondok Aren, Pamulang dan Serpong.

Advertisement

”Ini bertepatan dengan libur panjang, makanya kita kerahkan ke beberapa perumahan yang memang ditinggal penghuninya,” kata Fadli.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, untuk Pemkot Tangsel, solat idul adha diadakan dihalaman Pemkot Tangsel, sedangkan untuk kurban, pemkot sudah menyalurkan ke masjid dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sudah menyebar kambing dan sapi ke tempat yang membutuhkan,” ungkapnya. (su/fid)

Advertisement

Populer