Jelang Iduladha 1439H, Pengurus Kominda Tangsel Gelar Rakor

By on Senin, 20 Agustus 2018

Jelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat koordinasi Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) di Rumah Makan Telaga Seafood, BSD, Serpong pada Kamis, 16 Agustus 2018.

Rapat ini dipimpin Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Selain walikota, rapat ini juga dihadiri Kepala Kesbangpol Azhar Syamun, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Taryono, Kadis Perhubungan Sukanta, Kadis Lingkungan Hidup Toto Sudarto, Kadis Disdukcapil Dedi Budiawan, camat se- Kota Tangsel, Perwakilan Kejari Tangsel, Perwakilan Polres Tangsel serta Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel.

Rakor Kominda Tangsel ini membahas tentang persiapan Idul Adha 1439 H, antisipasi Kamtibmas, antisipasi tawuran di Tangsel, dan antisipasi ISIS.

Pada libur Idul Adha, diperkirakan sekitar 10%- 20% warga Tangsel akan melakukan mudik ke kampung halaman. Untuk itu pengelola lingkungan setempat harus melaksanakan siskamling, terutama di komplek perumahan. Personil kepolisian juga diintruksikan untuk melaksanakan giat patroli antisipasi pencurian terhadap rumah kosong.

Uuntuk pengamanan, Satpol PP Kota Tangsel akan menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan jelang Idul Adha. Pengamanan dipusatkan saat malam takbiran dan sholat Idul Adha, serta pembagian daging kurban. (dkt/fid)