Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Stok Elpiji di Tangsel Dijamin Aman

By on Sabtu, 30 Maret 2019

Kabartangsel.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan stok elpiji di Tangsel jelang Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019, serta Ramadan dan Idul Fitri nanti dijamin aman.

“Untuk kuota per tahun adalah 17 juta tabung. Sedangkan untuk rata rata se-Tangsel per bulan adalah 1.2 juta tabung tergantung kondisi masyarakat, misalnya jika menjelang Ramadan dan Idul Fitri biasanya permintaan meningkat,” kata Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana, usai Rapat Koordinasi Distribusi Gas Elpiji di kawasan Serpong Tangsel, Kamis (28/3/2019).

Ditambahkannya, sesuai laporan dari Agen maupun Pangkalan elpiji yang ada di Tangsel stok elpiji sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri masih dalam kondisi aman.

“Stok masih aman ini berdasarkan laporan 32 Agen dan 583 pangkalan di Tangsel,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Pengusaha Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas Tangerang), Whari Prihantono menjelaskan bahwa hingga saat ini Hiswana Migas belum mendapat surat dari PT Pertamina apakah ada perlakuan khusus menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Diperkirakan PT Pertamina akan menambah stok persediaan Elpiji maupun BBM mengingat di Bulan April 2019 ada hari libur yaitu Pemilu 17 April dan Libur Wafat Isa Almasih pada 19 April 2019,” ujarnya.

Whari menambahkan untuk stok elpiji dan BBM dapat disampaikan masih dalam kondisi aman dan cenderung berlebih.

“Ini memang sengaja untuk menambah sedikit demi sedikit stok persiapan menjelang bulan Ramadan tahun 2019 ini,” tandasnya.