Jemaah Haji Kloter 29 JKG Asal Tangsel Diberangkatkan

By on Minggu, 29 Juli 2018

Jemaah Haji Kloter 29 JKG asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberangkatkan Sabtu pagi (28/07/2018) bertempat di Yon Kavalery Cobra, Jl. Raya Serpong Utara. Jemaah haji Kloter 29 JKG ini merupakan Kloter pertama yang membawa jemaah haji asal Tangsel.

Hadir pada acara pelepasan ini, Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie yang sekaligus melepas jemaah calon haji, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, Kasubag TU, H. Nurhasan, MUI Tangsel, para Kasi, Kapolres Tangsel, para kepala KUA, Pokjahulu, Pokjaluh, dan Pokjawas Kemenag Kota Tangsel.

Di hadapan 385 jemaah haji, Wakil Walikota, Benyamin Davnie mengucapkan selamat jalan menuju tanah suci, teriring doa semoga perjalanan lancar hingga kembali ke tanah air.

“Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal. Doakan kami agar dapat menjalankan tugas sesuai amanah,” pesannya sebelum melepas keberangkatan.

Benyamin juga berpesan agar para jemaah haji mentaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, termasuk jadwal pelaksanaan ibadah.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak berpesan agar para jemaah haji benar-benar menjaga niat.

“Niatkan semata-mata ikhlas karena Allah. Kalau sudah ikhlas karena Allah, maka apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa’i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillahi ta’ala,” pesannya.

Bertindak sebagai petugas untuk Kloter 29 JKG ini, yaitu Kasi PHU Kemenag Tangsel, H. Ade Sihabudin sebagai TPIHI, Staf PHU, M. Arief Hidayat sebagai TPHI, 3 petugas TPHD dan 5 petugas kesehatan, sehingga jumlah total pada Kloter 29 JKG ini sebanyak 393 orang.‎

Setelah acara pelepasan, para jemaah haji diangkut menggunakan 9 bus menuju asrama haji Pondok Gede untuk menginap satu malam, dan menurut jadwal pesawat akan take off dari bandara Soekarno Hatta pada Ahad (29/07/2018) pukul 10.40 WIB, dengan nomor pesawat GIA 7370 dan akan mendarat di Madinah pukul 16.00 waktu Arab Saudi. (AF/KT/fid)