KUA Kecamatan Pamulang Wakili Banten di Perlombaan KUA Teladan Tingkat Nasional

By on Minggu, 29 Juli 2018

Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung penuh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamulang sebagai KUA Teladan mewakili Provinsi Banten ditingkat Nasional.

Hal ini diketahui usai rapat persiapan penilaian perlombaan KUA Teladan yang dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama Kepala Kantor Kemenag Abdul Rojak. Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kabag Kesra Kota Tangsel Edi Wahyu, Kabid Urais/Bimas Kanwil Kemenag Banten Tb. Syihabudin, Kasi Bimas Kemenag Tangsel Nurdin, para Kasi Kanwil Kemenag Banten, Kepala KUA Pamulang Afkar Bakarudin, Pokjahulu, dan perwakilan staf KUA se-kota Tangsel.

Menghadapi Penilaian KUA Teladan Tingkat Nasional, Kemenag Tangsel, Kanwil Kemenag Banten, dan Pemkot Tangsel mengadakan rapat bersama terkait dengan persiapan penilaian KUA teladan tingkat Nasional yang akan diadakan pada bulan Agustus 2018.

KUA kecamatan Pamulang berhasil menjadi juara 1 KUA Teladan tingkat provinsi Banten berdasarkan SK Kanwil Kemenag Banten nomor 571 Tahun 2018. Dengan demikian, KUA kecamatan Pamulang mewakili Banten di tingkat nasional pada Agustus mendatang.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam arahannya mengatakan, Pemkot Tangsel sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Tangsel dan KUA kecamatan Pamulang yang telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Tangsel.

“Pemkot Tangsel siap mendukung penuh KUA kecamatan Pamulang pada lomba tingkat Nasional, karena ini bukan lagi mewakili Kemenag Tangsel tapi juga daerah kota Tangerang Selatan,” katanya pada Jumat, 28 Juli 2018.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kanwil Kemenag Banten yang telah mempercayakan KUA kecamatan Pamulang menjadi juara 1 KUA Teladan tingkat provinsi Banten tahun 2018.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak menyampaikan, terpilihnya KUA kecamatan Pamulang sebagai KUA teladan tingkat provinsi Banten ini adalah bukti bahwa pelayanan di KUA kecamatan Pamulang berjalan baik sesuai aturan dan memuaskan masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan motivasi bagi Kemenag Tangsel dan KUA kecamatan Pamulang untuk lebih baik lagi dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita pun berharap dan berupaya agar dapat menjadi juara 1 KUA Teladan tingkat nasional,” ucapnya. (rls/fid)