Connect with us

Kapolres Kota Tangsel AKBP Iman Setiawan bersilaturahmi dengan rekan media yang bertugas di Kota Tangsel di Restoran Remaja Kuring, Serpong, Senin, (9/3/2020).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisino, Kapolsek Serpong, Kompol Stefanus Luckyto, dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) Ahmad Rizki Suhaedi dari RMOLBanten.com.

Kapolres Tangsel Iman Setiawan, menjelaskan berbahagia karena bisa bertemu dengan para rekan media di Kota Tangsel. “Kita bersyukur bahwa kegiatan ini akhirnya bisa terlaksana dan bertemu dengan rekan rekan semua,” ungkap Kapolres.

Advertisement

Iman melanjutkan Polres Tangsel akan membutuhkan rekan media untuk menciptakan situasi Kamtibmas untuk sama-sama menjaga Kota Tangsel dan juga untuk menyampaikan informasi yang berguna untuk mencerdaskan masyarakat Kota Tangsel.

“Tak hanya itu kita juga membutuhkan rekan media untuk menyampaikan program, kinerja, dan pencapaian serta keberhasilan kami sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat,” tambah Iman.

Lanjut Iman, hubungan baik antara Polres Tangsel dan rekan media di Tangsel harus dipelihara dan ditingkatkan lagi dan Polres Tangsel berkomitmen untuk terus mendukung kinerja media. “Kami dukung kinerja jurnalis dan tentu rekan media semua juga harus menerapkan kode etik jurnalistik yang berlaku,” ujar Iman.

Kata Iman rekan media juga harus mengunjungi tinggi asas praduga tak bersalah dan juga bisa memberikan perlindungan kepada korban kejahatan. “Sehingga kita dorong agar rekan media memberikan berita seimbang dari semua pihak. Terkadang memang yang melapor belum tentu benar juga, maka melakui fakta pendidikan yang akan ungkapkan kasus tersebut,” jelas Iman.

Advertisement

Sementara Ketua PWHTS, Ahmad Rizki Suhaedi menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal sinergitas Polres Tangsel dengan rekan media di Kota Tangsel. Rizki juga menyampaikan bahwa saat ini Anggota PWHTS yang terverifikasi ada 56 anggota yang berdiri dari media cetak, online, radio, dan televisi.

“Kami saat juga sedang melakukan verifikasi anggota agar lebih terdata Anggota PHWTS yang bertugas di Polres Tangsel dan Polsek di bawah naungan Polres,” tutupnya. (wt)

Advertisement

Populer