Pilkada 2020, Partai Golkar Tangsel Usung Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Anak Ratu Tatu Chasanah

By on Sabtu, 7 Maret 2020

Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan mendukung penuh Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

“Partai Golongan Karya Kota Tangerang Selatan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk ditetapkan sebagai bakal calon,” kata Sekretaris Umum Golkar Tangsel, Abdul Rasyid usai Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Kota Tangsel, Jumat (6/3/2020) malam.

Dengan keputusan ini, Partai Golkar menjadi partai pertama yang mengumumkan calon yang akan diusungnya pada Pilkada Tangsel 2020 ini. Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel ini telah menjawab teka teki selama ini seputar siapa pasangan calon yang diusung.

Rasyid mengklaim penetapan dukungan tersebut sudah melewati tahapan dan aturan yang ditetapkan partai.

“Benyamin sudah 10 tahun menjadi Wakil Wali Kota Tangsel dengan kepopulerannya diharapkan bisa memberi lebih, dan Pilar Saga Ichsan adalah kader terbaik Golkar saat ini,” tandasnya.

Kini langkah Golkar ini tampaknya akan mengubah kontalasi politik di Kota Tangsel. Beberapa partai yang memiliki banyak kursi seperti PDIP dan Gerindra akan berhitung siapa calon yang akan diusungnya.

Pilar Saga Ichsan adalah anak dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Saat ini, Ratu Tatu Chasanah yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini menjabat sebagai Bupati Serang. Selain itu, Ratu Tatu Chasanah juga diketahui maju kembali di Pilkada Kabupaten Serang 2020.(ind)


error: Terimakasih