Connect with us

Tangerang Selatan

Kasus Covid-19 Meningkat, LPBI NU Tangsel Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Kabartangsel.com – Relawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di dua tempat, yaitu di Kelurahan Buaran, Serpong dan di Pondok Pesantren Darus-Sunnah Cirendeu, Ciputat Timur, Jumat (2/7/2021). Dalam kegiatan ini LPBI NU Tangsel bekerjasama dengan warga setempat dan Banser Ciputat Timur.

Tingginya jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangsel membuat relawan LPBI NU bergerak cepat melakukan aksi tersebut sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Diketahui bahwa dua wilayah yang didatangi relawan LPBI ini termasuk zona merah, dimana terdapat peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi.

Fiqih Radito, Ketua LPBI NU Tangsel mengungkapkan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker ini adalah bentuk kepedulian LPBI NU Tangsel atas pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah Tangsel. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para relawan LPBI NU Tangsel dan Banser Ciputat Timur serta para donatur yang telah aktif dan bergerak bersama melawan Covid-19 ini.

Advertisement

“Kedepan kita akan bergerak bersama dengan melibatkan beberapa relawan lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan membagikan masker ke Pesantren, Masjid serta kampung di wilayah Tangsel,” ujarnya kepada kabartangsel.com.

Andre Cotsky selaku Ketua Remaja Buaran Serpong berterimaksih kepada LPBI NU Tangsel yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga di lingkungannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami ditengah banyaknya warga yang positif Covid-19 dan berharap dengan penyemprotan dan pembagian masker ini tidak ada lagi warga Buaran yang positif Covid-19,” kata Andre.

Di tempat terpisah, Muhammad Hanifuddin, pengurus Pesantren Darus-Sunnah menyatakan program ini sangat membantu pesantren untuk meningkatkan ketahanan pesantren menghadapi sebaran pandemi Covid-19.

Advertisement

“Sangat urgen, mengingat pesantren adalah institusi pendidikan yang menyiapkan kader-kader ulama masa depan. Dengan kesigapan LPBI-NU Tangsel merumuskan program ini, kehadirannya sangat dirasakan oleh masyarakat. Semoga terus istiqamah dalam berkhidmah,” tutupnya. (red/fid)

Populer