Kejari Kota Tangsel Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

By on Kamis, 7 Maret 2019

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rabu (6/3/2019).

Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga mengatakan pihaknya optimistis bisa mewujudkan WBK dan WBBM sebagai tujuan yang mulia dan untuk melakukan yang terbaik.

“Kewajiban kita adalah untuk melaksanakan integritas yang mudah diucapkan tapi sulit untuk dilaksanakan. Pada prinsipnya itu harus diniatkan secara baik dan harus dijalani sesuai jalurnya dan Kejari Tangsel harus dalam kebersamaan,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih atas sumbangsih dan dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemkot Tangsel, Polres Tangsel, DPRD Tangsel dan lainnya.

“Kerja kami dan anggota kami lebih banyak bekerja untuk Pemkot, artinya keberadaan kami ada di masyarakat dan zona integritas sangat kami pertanggungjawabkan,” jelasnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK untuk mengkukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk mewujudkan WBBM.

Dengan pencanangan ini, ia berharap Kejari Tangsel dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang. Sebagai landasan yang kokoh untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pemberantasan korupsi harus dimulai dari masing-masing individu atau lembaga. Saya yakin dan percaya Kejari Tangsel semakin berintegrasi tinggi dalam melaksanakan visi dan misi kejaksaan. Saya berharap Kejari Tangsel juga berperan dalam pelaksanaan pencegahan korupsi, menjalankan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas,” ungkap Airin. (plp)