Kementerian Pertahanan RI Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi 5441 Pegawai

By: Senin, 8 Maret 2021

Jakarta – Kementerian Pertahanan RI, Senin (8/3) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai Kemhan RI, hari pertama, vaksinasi pertama, di Gedung Urip Sumohardjo, Kemhan, Jakarta. Vaksinasi ini berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 29 Maret 2021 diikuti oleh seluruh pegawai Kemhan.

Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., dan Irjen Kemhan RI Letjen TNI Ida Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., mengawali mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama ini. Vaksinasi kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah penyuntikan vaksinasi pertama. Vaksinasi bagi pegawai Kemhan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi serentak 10 Kementerian/Lembaga.

Sekjen Kemhan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta atas penjadwalan vaksinasi Covid-19, dan kepada Tenaga Kesehatan Kementerian Pertahanan atas pelaksanaan vaksinasi ini. Dirinya menekankan kepada seluruh pegawai Kemhan agar mengikuti jadwal vaksinasi yang telah ditentukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

Vaksinasi bagi Pegawai Kemhan ini dibagi dalam 7 hari untuk 14 satuan kerja di Kementerian Pertahanan disaksikan langsung oleh perwakilan satuan tugas Kementerian Kesehatan. Vaksinasi pertama bagi pegawai Kemhan yang berlangsung selama satu minggu ini menargetkan 5441 orang tervaksin, dengan jumlah tenaga kesehatan yang terlibat sebanyak 92 orang dibagi dalam 7 tim.

Pemberian vaksinasi ini dibagi dalam 5 tahap yaitu; pengisian data, registrasi, screening, vaksinasi dan observasi. Tahap screening dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini dalam memenuhi syarat pemberian vaksin. Pada tahap vaksinasi, terdapat 8 tenaga kesehatan dalam satu sift tim, dan dalam tahap observasi, penerima vaksin diharapkan duduk diam selama 30 menit untuk diobservasi oleh tim pengawas atas efek samping vaksin yang mungkin dialami. (rls/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *