Connect with us

Banten

Komisi V DPRD Banten Terima Laporan Dindik Terkait Progres Pengadaan USB Tahun 2022

Komisi V DPRD Provinsi Banten kembali laksanakan rapat kerja dengan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Selasa (06/12/22).

Pelaksanaan Raker ini turut menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten H. Tabrani beserta jajarannya.

Dalam rapat kerja tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi V Dr. Yeremia Mendrofa, bahwa Komisi V meminta penjelasan Dinas Pendidikan terkait program kerja yang telah dilaksanakan oleh Dindik Banten pada Tahun 2022, diantaranya mengenai progress pengadaan unit sekolah baru (USB) baik SMAN, SMKN atau SKHN serta perencanaan pembangunan sekolah Tahun 2023.

“Kami ingin meminta laporan terkait pengadaan USB Tahun 2022 dimana saja dan seperti apa progresnya serta rencana pembangunan sekolah Tahun 2023 mendatang,” tutur Yeremia.

Advertisement

Pada kesempatan ini Kadindikbud Banten melaporkan pengadaan USB yang telah dilaksanakan Dindik pada Tahun 2022 untuk beberapa sekolah yaitu SMAN yang berlokasi di Serpong, Cirinten Lebak Wangi, Curug Kab. Tangerang, SMAN 19 Pandeglang, SMAN 31 Kabupaten Tangerang, SMAN 3 dan SMAN 4 Panggarangan. Ada pula pembangunan 6 SMKN yang berlokasi di Serpong, Cikupa, Curug Kab. Tangerang, Baros, Kab. Serang dan Cisata Kab. Pandeglang. Selain itu terdapat pengadaan lahan yang diperuntukkan untuk pembangunan lahan SMK di Karang Tengah dan Cipondoh.

“Dindik melakukan pengadaan USB Tahun 2022 untuk beberapa sekolah yaitu SMAN yang berlokasi di Serpong, Cirinten Lebak Wangi, Curug Kab. Tangerang, SMAN 19 Pandeglang, SMAN 31 Kabupaten Tangerang, SMAN 3 dan SMAN 4 Panggarangan. Kalau yang SMKN, kita membangun 6 SMK itu titiknya berada di di Serpong, Cikupa, Curug Kab. Tangerang, Baros, Kab. Serang dan Cisata Kab. Pandeglang,” jelas Tabrani.

Lebih lanjut Tabrani menyampaikan, untuk Tahun 2023 direncanakan akan dibangun SKhN yang berlokasi di Tangerang Selatan. Pembangunan SKhN ini juga merupakan dorongan dari Komisi V DPRD Banten dan Pemprov Banten yang berkomitmen untuk memenuhi sarana prasarana Pendidikan untuk semua masyarakat di Banten tanpa terkecuali.

Sementara itu pada rapat kerja yang turut dihadiri oleh anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten ini, salah satu anggota Komisi V Dapil Kab. Pandeglang H. Anda Suhanda memberikan masukan untuk Dindikbud agar turut menyoroti sarana pendidikan di Kab. Pandeglang khususnya di wilayah Munjul yang berada di Pandeglang Selatan.

Advertisement

H. Anda menuturkan bahwa di daerah tersebut saat ini belum ada SMKN, sedangkan wilayah tersebut merupakan wilayah padat penduduk yang memungkinkan untuk disegerakannya pengadaan USB SMKN agar.

“Saya ingin melaporkan kondisi di wilayah Kab. Pandeglang tepatnya di Desa Munjul, yang mana saya harap bisa dilakukan pengadaan USB untuk SMKN. Disana ada 1 SMAN dan itu memiliki jumlah peserta didik yang sangat banyak sekali, jadi membutuhkan juga SMKN. Saya harap ini bisa dikaji untuk pengadaan USB di Tahun selanjutnya” tegasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer