Connect with us

Banten

Kunjungi Banten Internasional Stadium Pansus II DPRD Banten Bahas LKPj

Ketua Panitia Khusus (Pansus) II beserta anggota Pansus II DPRD Banten mengunjungi stadion banten yang berlamat di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (29/03/2022).

Kunjungan ini dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun Anggaran 2021.

Stadion dengan nama Banten Internasional Stadium (BIS) ini ditargetkan selesai pada tahun 2022 yang dimana prosesnya saat ini sudah memasuki tahap akhir. BIS memiliki kapasitas penonton mencapai 30 ribu lebih dan digadang-gadang bisa jadi kebangaan Banten bukan hanya pemerintah daerah.

Advertisement

Ir. H. Bonnie Mufidjar,M.Si selaku ketua pansus menilai bahwa BIS akan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Bonnie mengatakan bahwa semua harus menjaga fasilitas yang ada di stadion ini termasuk bagaimana perawatannya

“Ini juga akan dikelola mereka termasuk bagaimana perawatannya. Karena nanti dengan stadium ini berdiri, bisa membangkitkan ekonomi penduduk” jelasnya.

Sebagai informasi, stadion berstandar internasional milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang dibangun di era kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy atau dikenal dengan sebutan WH-Andika ini dirancang mempunyai 5 lantai dengan kapasitas 38 ribu penonton di atas lahan seluas 78.116 meter persegi.

Dari sisi konstruksi, kontraktor Stadion Banten, yaitu PT Pembangunan Perumahan (Persero) menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunan proyeknya. Inovasi tersebut, antara lain, metode khusus dalam pembuatan bekisting balok tribun miring, memproduksi fabrikasi precast tribun onsite, dan pengecoran dua pilar utama. (red/rls)

Advertisement

Populer