Connect with us

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menjadi Narasumber Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) dilaksanakan pada Rabu (09/06/2201) bertempat di aula MAN IC Serpong Tangsel.

Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kakak-kakak Pembina di MAN IC Serpong Tangsel agar memiliki kompetensi yang bagus tentang gerakan Pramuka.

Kepala Kantor menjelaskan gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal di luar sekolah, yang dijadikan media untuk membina diri, membina satuan dan membina masyarakat.

Advertisement

“Gerakan pramuka telah mampu membuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda sesuai visinya yaitu generasi muda harus memiliki mentalitas yang tangguh untuk menghadapi tantangan di masa depan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor mengajak para peserta KMD yang sehari-hari nya adalah guru, menjadi contoh dan panutan generasi muda dengan terus memperkaya ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman.

“Saya berharap semua peserta mengikuti dengan baik kegiatan KMD ini, agar menjadi pembina-pembina yang handal, kreatif, dan inovatif,” ujar kakak Abdul Rojak.

Kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) diselenggarakan oleh Gugus Depan MAN IC Serpong Tangsel dan diikuti oleh 23 peserta dari guru-guru MAN IC Serpong Tangsel. (afm/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer