Connect with us

Hukum

Lemkapi Apresiasi Tindakan Cepat Polda Metro Jaya Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin

Lemkapi mengapresiasi serangkaian penangkapan kelompok Khilafatul Muslimin yang dilakukan Polda Metro Jaya. Polisi pun menyita empat unit brankas besi berisi uang tunai lebih dari Rp2,3 miliar.

“Kita apresiasi kinerja Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pimpinan Kombes Pol Hengki Haryadi,” ungkap anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini pada Senin (13/6/2022).

Menurut Edi Hasibuan, kinerja cepat Polda Metro Jaya patut diapresiasi banyak pihak, menginggat kelompok Khilafatul Muslimin sagat membahayakan NKRI.

Advertisement

“Kelompok ini tidak dapat dibiarkan dan sangat berbahaya. Jadi harus ada tindakan tegas dan cepat dari kepolisian,” katanya.

Pemerhati kepolisian ini menyebutkan, tindakan Polda Metro Jaya ini merupakan implementasi program Presisi Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transfaransi Berkeadilan.

“Kami minta seluruh jajaran Polri mewasdai gerakan Khilafatul Muslimin yang meresahkan masyarakat di wilayah masing masing,” ucapnya.

Terbaru Ditkrimum Polda Metro Jaya telah menangkap empat orang pengurus organisasi Khilafatul Muslimin, yaitu inisial AA, IN, F, dan SW. Penangkapan terhadap keempatnya merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Advertisement

Populer